Jakarta, IDN Times – Setelah vakum 2 tahun lamanya, Plaza Indonesia kembali mengumumkan hadirnya kembali Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2024. Menariknya, dalam gelaran edisi ke-11 kali ini, Plaza Indonesia gak hanya membawa sejumlah desainer top tier saja, tetapi juga ada beberapa brand lokal kecintaan masyarakat.
Lewat Press Conference yang berlangsung pada Rabu (21/8/2024) di La Moda Plaza Indonesia, Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia turut menyampaikan adanya surprise berupa show eksklusif dari jejeran luxury brand yang bernaung di Plaza Indonesia. Untuk mengetahui lebih jelas soal informasi tersebut, mari simak ulasan di bawah ini.
1. Akan ada sebanyak 22 show bersama desainer dan brand lokal maupun internasional.
Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) 2024 rencananya akan diselenggarakan pada 2-7 September 2024. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini PIMFW akan berfokus pada momentum para desainer dan brand, serta penggemar mode untuk menikmai perayaan gaya dan maskulinitas pria modern yang terus berkembang di tengah perubahan tren global.
Berlangsung selama enam hari, nantinya peragaan busana dari tiap brand berlokasi di The Warehouse, Plaza Indonesia, Lantai 5. Jika ditotal, akan ada sebanyak 22 show bersama desainer dan brand lokal maupun internasional.
“Mengangkat tema Modern Gentleman ini karena ada macam-macam cara dan tren berpakaian, sehingga semua orang yang ingin tahu tentang esensi fashion terkini bisa datang di The Warehouse,” terang Zamri.
Ia juga menambahkan, bila tahun ini akan ada special show yang terdiri dari sejumlah luxury brand, yang memiliki store di Plaza Indonesia. Misalnya, grup LVMH yakni DIOR dan LV.
“Show regular akan berlangsung di lantai 5, sedangkan special show ada di ruangan khusus lantai 2 yang dinamakan The Space,” imbuhnya.
2. Tema Modern Gentleman menegaskan kembali pria modern sebagai sosok yang penuh percaya diri, berwawasan luas, dan selalu tampil prima
Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editor’s picks
Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2024 lebih dari sekadar perhelatan fashion, ini adalah perayaan gaya hidup, di mana keanggunan bertemu dengan inovasi, dan tradisi berbaur dengan modernitas. Melalui PIMFW, Plaza Indonesia tidak hanya berperan sebagai pusat perbelanjaan, tetapi juga sebagai pelaku utama dalam mendukung dan memajukan industri kreatif Indonesia.
Modern Gentleman pun bukan hanya sekedar tema, tetapi sebuah manifesto gaya yang menegaskan kembali pria modern sebagai sosok yang penuh percaya diri, berwawasan luas, dan selalu tampil prima.
“Komitmen yang kami bangun selama 15 tahun untuk mendukung para desainer dan brand yang secara khusus dalam men’s wear kembali terealisasikan dalam edisi ke-11 Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2024. Acara ini merupakan cerminan dari gaya hidup yang sophisticated, di mana fashion bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga tentang sikap dan kualitas hidup,” jelas Zamri.
“Tahun ini kami mengajak semua pria untuk mengekspresikan karakter mereka yang unik melalui fashion yang berani namun tetap elegan. Melalui tema “Modern Gentleman”, kami ingin mengajak para pria untuk mengeksplorasi identitas diri mereka dengan gaya yang mencerminkan karakter kuat serta memberikan penghormatan pada nilai-nilai tradisional yang tetap relevan di era modern,” lanjutnya.
3. Terdapat sejumlah brand lokal yang tampil, siap bersaing dengan jenama internasional
Plaza Indonesia memberikan kesempatan kepada talenta mode Indonesia untuk memamerkan karya-karya inovatif mereka di panggung besar, bersaing dengan merek internasional, dan memperluas jangkauan mereka ke pasar global. Gak heran, akan ada 22 show dan 6 fashion presentation bersama 40 desainer dan brand ternama di gelaran acara tersebut. Berikut ini beberapa nama yang akan tampil dalam Plaza Indonesia Men’s fashion Week 2024:
Adrie Basuki x Evan Hartono; AMOTSYAMSURIMUDA; Artkea Stripes; Batik Keris x Spous By Priyo Oktaviano; BINhouse; BIASA x Studio Sejauh; Danjyo Hiyoji; Gant; Hartono Gan; IKAT Indonesia By Didiet Maulana; KRATON Auguste Soesastro; Luxina Presents The Sartorial 2.0: Atham & Rekhas; Marks & Spencer; MICHAEL ONG, Pattern Designed by MGKYM Ft. Barsena Bestandhi; Massimo Dutti; MONEY MAN WORKS; Passion Prive x Ivan Gunawan; Parang Kencana; Puma; Rama Dauhan together with Tanah Le Saé; Sean Sheila for PILLAR; STUDIOMORAL; Super Sentimental Secret Theory; TEMMA PRASETIO Ready To Wear; TS THE LABEL by Tities Sapoetra; Wilsen Willim; ZARA; 3MONGKIS; dan 3.4.7.
Plaza Indonesia juga membuka acara untuk publik dan pecinta mode yang ingin hadir langsung menyaksikan berbagai show PIMFW, dengan reservasi tempat duduk melalui aplikasi khusus Plaza Indonesia di Apple Store dan Google Play. Seluruh show PIMFW juga dapat disaksikan oleh pengunjung Plaza Indonesia melalui live streaming di seluruh media sosial resmi Plaza Indonesia.
Baca Juga: 7 Koleksi Han Kjøbenhavn di Copenhagen Fashion Week SS25, Quirky!
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
link